Kisah Dibalik Para Pengurus Kelas


image

Ketika memasuki SD, SMP, maupun SMA, pasti ada siswa/i yang dipercaya sebagai ketua kelas, sekretaris, bendahara sampai kepada seksi-seksi. Itulah yang disebut sebagai pengurus kelas.

Kepercayaan untuk memegang jabatan tersebut diberikan oleh guru atau teman-teman untuk siswa/i terpilih agar kelas yang bersangkutan memiliki suasana yang kondusif. Serta untuk mengurus segala keperluan kelas, seperti menulis tugas di papan tulis agar anak-anak bisa menyalinnya bagi sekretaris, mengurus keuangan kelas bagi bendahara dll.Cara memilihnya pun beragam. Dimulai dari penunjukan langsung oleh guru wali kelas, biasanya dipilih berdasarkan wajah dan fisik. Yang wajahnya tamvan dipilih sebagai ketua kelas, yang wajahnya kurang tamvan dipilih sebagai seksi kebersihan. Sering juga pemilihan pengurus kelas melalui voting.

Berikut ini ane bahas dibalik pembunuhan Tata Chubby, eh kamsudnya para pengurus kelas.

1. Ketua Kelas

image

Jabatan tertinggi di kelas, di bawah wali kelas, kepala sekolah, wali kota, gubernur, dan presiden.

 Bagi teman-teman lain, melihat seseorang sebagai ketua kelas merupakan hal yang sangat keren. Misalkan, “Itu ketua kelas XII IPS 2 Justin ya? Kyaaa keren bingits! Yaampunnn eykeh mau deh jadi pacarnya!”

Mungkin bisa berbeda jika seperti ini:

“Itu ketua kelas XII IPS 2 si Apin Beleketek yang bau ketek plus 1 bulan gak pernah gosok gigi? Whattt! Iyuhhh…” Ternyata oh ternyata, si Apin Beleketek denger tuh. Keesokan harinya cewek yang ngomongin si Apin sudah muncul di koran lampu ijo dengan judul ‘Cewek Ngatain Cowok Bau Ketek, Cowok Kesel, Disumpel Kaos Kaki Dililit Kabel Hair Dryer”

Banyak juga balada yang dilalui ketua kelas ini. Contohnya ketika guru matematika telat masuk. Sebagai ketua kelas yang baik dan rajin menabung, Apin Bleketek berniat untuk memanggil si guru MTK yang dijuluki dewi kegelapan oleh anak-anak.

“Mentemen, Apin mau manggil Gulu MTK dulu yaaa” *ngomong sambil goyang dribble
Serentak anak-anak Nyopot gesper, nyopot gir motor, ngangkat bangku siap-siap mau ngelempar ke si Apin.

2. Wakil Ketua Kelas

image

Dari segala jobdesk yang ada, wakil ketua kelas lah yang mempunyai pekerjaan yang sangat sangat sangat gak penting, nama lainnya sih gabut.
Ketika si Apin dikasih tugas untuk rapat namun karena PR nya belum selesai gara-gara semalaman main COC, maka Apin menyuruh sang wakil untuk menghadiri rapat.Namun si wakil ini dengan PD nya ngomong, “Loh kok gue yang rapat? Kan disuruhnya ketua kelas.”

“Gua belom selesai nih PR, tolong dong”

“Gue kan wakil, wakil ntu gantiin ketua kelas pas ketua kelas gamasuk atau mati.”

*Apin gantung diri pake gesper.

3. Sekretaris

image

Si Apin pun punya seorang sekretaris yang cantik jelita. Rambut panjang terurai, kulit putih mulus bak mbak-mbak SPG rokok. Itulah penampakannya dari belakang. Kenapa cuma dari belakang? Karena oh karena bagian depannya 361° berbeda. Singkatnya sih kayak mobil yang habis tabrakan, depannya ancur, bempernya masih mulus.

Sebagaimana sudah diketahui, tugas dari seorang sekretaris adalah untuk menulis di papan tulis. Namun tulisan sekretaris Apin ini bagaikan tulisan Mpu Prapanca di kitab Sutasoma! Cuma dia dan Yang Maha Kuasa yang bisa membacanya. Namun ada seorang guru yang juga dapat membacanya. Dan guru ini jatuh cinta pada tulisan pertama. Ya! Tulisan si sekretaris bleketek ini. Terakhir diketahui, guru dan sekretaris ini mengundang Apin Beleketek untuk menghadiri acara pernikahannya di TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

3. Bendahara

image

Hal yang paling menyakitkan bagi Bendahara ini adalah ketika nagihin uang kas. Batin yang dirasakan olehnya tak terbayarkan oleh apapun.

“Uy bayar uang kas uy”

Niscaya, gak ada satupun yang akan nyautin si Bendahara. Namun karena takut dimarahi oleh Apin yang notabennya adalah ketua kelas galak yang tak segan untuk menyumpel mulut siapapun dengan kaus kaki, maka bendahara ini inisiatif untuk pergi ke meja masing-masing anak.

“Uy, lo belom bayar uang kas 2 tahun nih, bayar!”
“Ah..yeahhh… ahhh….”*Lagi nonton bokep
“Wah luuu nonton bokep ya!”
“Bukan bokep! Ini… Hmmm video latihan pemanasan yang baik dan benar” *sambil ngasih selembar uang kertas berwarna merah.

Temen-temen, “Bener tuh dia lagi nonton bokep?”

“Bukan kok, gue cuma bercanda”

The power of uang!

Habis ke meja satu ia pergi ke meja di depannya

“Uy, lo bayar uang kas!”

“Wahai sahabat ku yang super. Uang yang telah diberikan oleh ibu ku telah aku sumbangkan untuk kepentingan umat manusia. Maaf sekali, aku sepertinya tidak bisa membayar uang kas lagi wahai sahabatku ku yang super.”

*keselek beha.

4. Seksi Kebersihan

image

Seperti namanya, seksi kebersihan adalah seksi yang bertanggung jawab tentang masalah kebersihan kepada presiden, yaitu Apin. Seksi yang pulangnya paling akhir, karena mengawasi yang piket dahulu. Biasanya dipilih karena mukanya mirip sama sapu ijuk.Ketika bel pulang berbunyi ia akan berbicara ke seluruh penjuru kelas, “Mentemen, angkat bangkunya ke atas meja yah”

5. Seksi Keamanan

image

Cowok, berbadan kekar, tidak takut setan. Itulah kriteria untuk seksi keamanan.
Tugasnya sih sederhana, melerai ketika ada yang berantem. Cuman, biasanya nih seksi keamanannya yang doyan berantem. Kalo sudah gitu yaudah tinggal tunggu guru dateng aja. Gaada yang berani misahin coy.

6. Seksi Olahraga

image

“Woy si dewi kegelapan gak masuk, maen bola yok!”

Seksi olahraga adalah orang yang seneng olahraga (yamasa seneng maen belbi)
Karena memang kecerdasan kinetik yang dimiliki oleh seksi olahraga ini, dia sangat semangat untuk olahraga setiap harinya. Bel istirahat bagaikan suara yang datang dari surga. Ketika bel istirahat berbunyi langsung caw ke lapangan dan bermain bola dengan Kapten Tsubasa.

“Masa-masa sekolah merupakan masa yang sangat bahagia!”
Bener banget tuh quote. Di masa itu kita merasakan apa yang disebut dengan bahagia, canda, kebersamaan, persahabatan, tangis, kecewa, marah, cinta, gagal cinta, serta gagal ginjal.

Gak akan bisa diulang dua kali masa-masa bahagia itu. Kenangan serta memori merupakan dua hal yang harus kita ingat selama-lamanya.
“Simpanlah kenangan indah dalam hatimu, anggaplah itu sebagai cinta yang akan menghapus kenangan buruk dalam hatimu.”
“Friendship never end! Peluklah erat-erat teman yang setia kepadamu hingga saat ini. Karena mungkin akan sulit bagimu untuk bertemu orang sepertinya lagi di kemudian hari.”

“New friends? It’s okey! But never forget your old friends. They are the people who make you can stand like this”.

About zamrinata

Mechanical Education Study Program 2008. Vocational Education Department. Faculty of Teacher Training and Education. Sebelas Maret University.

Posted on May 22, 2015, in Just for Loughs, My Thread. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: