Behind, Bukan Brengsek Biasa (3B)


Kebangkitan Nasional adalah Masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan dua peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908) dan ikrar Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Masa ini merupakan salah satu dampak politik etis yang mulai diperjuangkan sejak masa Multatuli.

3B’ Bukan Brengsek Biasa adalah sebuah komunitas. Sekumpulan para pelajar SMA yang ingin merubah cara pandang mereka akan dunia, mengapa? karena dunia (*lingkungan) yang kita tempati sekarang (indonesia secara garis besarnya, lingkungan sekolah/tempat tinggal lingkup kecilnya) sudah penuh dengan ke’ Brengs*kan,  ke’ Bus*kan, serta ke’ Bobr*kan yang merajalela. dari segi apa ? banyak, Pendidikan, Moral, Etika, mulai dari rakyat yang paling miskin maupun dari Birokrat negara sekalipun semua nya tak luput dari Hal BUS***k menurut pandangan kami.

contoh nya :

1. Korupsi, yang bahkan jin botol dengan kesaktian paling ampuh se jagat raya tak akan bisa menghapuskannya dari bumi Indonesia.

2. Sistem Pendidikan, yang hanya mengasilkan deretan angka2 Imajiner  (yang pintar, yang nilai rapor nya tinggi, nilai UAN tinggi). Padahal entah nilai tersebut dari hasil kerja keras sendiri atau tidak. Yang pada akhirnya Pintar ataupun Tidak gampang saja untuk mendapat nilai 9 di rapor.

3. Dari segi Moral, Pergaulan bebas, Drugs, Drinks, dsb

4. Etika, mulai lunturnya yang dinamakan nilai sopan santun di kalangan remaja. Contoh saja remaja jawa, yang sekarang sudah mulai hilang ke-Jawa an nya. Sudah sangat amat jarang sekali anak2 yang menggunakan bahasa Krama Inggil  saat berbicara kepada yang lebih tua (termasuk saya mungkin). Yang notabene Krama Inggil salah satu interpretasi nila sopan santun sebagai seorang Jawa.

5. Dan masih banyak contoh2 lain, yang mungkin akan menghabiskan 100ribu diwarnet bagi saya untuk menuliskannya di Blog ini.

Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional waktu itu 2006. Dikumpulkanlah kami, ucup, irul, zamrey, debby, may, noy, amel, bernike, & heriyanto yang diprakarsai oleh Mr.Phoe satu2 nya guru di Indonesia dengan pemikiran2 nya yg miring.

Diresmikanlah untuk pertama kalinya Triple BEE Comunity (disingkat TBC pada saat itu, mirip penyakit yang lumayan mematikan Tuberculosis) sebagi sekumpulan pemuda, pelajar SMA N 1 Wid***daren dan peringatan hari Kebangkitan Nasional saat itu kami rubah (menurut vesi kami sendiri) menjadi Hari Kebrengs*kan Nasional. Menobatkan diri sebagai sekumpulan anak-anak yang brengs*k dan guru pembina yang brengs*k.
(Brengs*ek karena? telah disebutkan diatas, kita tinggal dilingkungan yang penuh Brengs*ek. otomatis kami sendiri juga Brengs*ek. & kami tidak menyangkal hal itu)

Tapi, tekad kami adalah :

Bagaimana merubah gen Brengs*ek dalam diri kami ini untuk tidak muncul sebagaimana mestinya (muncul sebagai sifat pembolos, pencontek, putus asa, dsb seperti biasanya layaknya sifat2 orang brengs*k).

Tapi agar gen yang tidak kami harapkan ini muncul sebagai hal-hal yang diluar semestinya Brengs*ek itu sendiri. Menjadi anak-anak Brengs*k yang luar biasa.

Luar biasa dalam hal apa ? tetap dengan semangat kebangkitan nasional untuk meniti masa depan kami, ber-Perstasi, ber-Kegiatan yang positif, Mencoba menjadi Publik Figur yang baik…#cieee publik figur.

Ya, karena sebagian besar dari kami adalah publik figur yang cukup terkenal semasa SMA dulu.

Untuk itulah komunitas kami lahir dengan nama, Triple BEE Comunity alias BBB (Bukan Brengsek Biasa). tersingkat TBC

Bagaimana sepak terjang kami sebagai TBC ?

1. Mencoba menjadi yang teratas dalam hal prestasi, meskipun akhirnya tidak bisa menjadi yang teratas minimal secara umum terbilang baik dan di capai dengan cara yang baik.

sebagai gambarannya :

hampir kesemuanya dari angota TBC adalah personil perwakilan SMA kami untuk maju di Olympiade Mata Pelajaran tiap tahunnya. Prestasi di kelas, jangan Tanya?

Berbagai Lomba, baik di dalam maupun di luar sekolah kami hajar semua. Walupun pada akhirnya pulang dengan kekalahan, yang penting ikut..

2. Mencoba aktiv di semua ekskul sekolah. Ini salah satu sifat Brengs*ek kami, aturan dari sekolah minimal hanya 2 ekskul yang kami boleh ikut. Tapi bagi kami, selama itu positif ya ngikut aja…Berlombalah dalam hal kebaikan, Betul !

kami selalu mencoba berkarya Di ekskul yang diantaranya adalah organisasi2 Urgen di SMA kami dulu (OSIS, ROHIS, MUSIK, OR & Beladiri, dsb) dengan menginisiatifkan berbagai keramaian-keramaian di sekolah. Keramaian yang bagaimana? tentunya bukan tawuran, tapi…Lomba, Training, Kajian, Kelompok Belajar, sebagai Event Organizer di kegiatan2 kesiswaan, sekaligus Manggung Sebagai Grup Band Profesional, MC, Pembaca Do’a, Kelompok Drama, Bahkan Ketua Panitia,,,

Merintis beberapa ekskul baru seperti Jurnalistik, English Corner, Teater.

 triple bee

  1. Nggaplek di perpisahan SMA, digepuk i CASPER dan kawan2 nang Jamus padahal bulan puasa “menahan amarah, hehe padahal yo wedi, masalahe kono luwih akeh”,
    percontohan tendangan taekwondo saat latihan tapi malah geblak,
    ikut pelantikan pramuka walau bukan anggota,
    ikut membina persami walau tak pernah ikut persami,
    Parade musik di grambe,
    band tamu di SMA N 1 Mantingan,
    pura2 nambani wong kesurupan padahal podo wedine,
    marai jumadi mutung sampek dzikir nang masjid minta ampunan,
    nggawe wong ngakak sampek mutah2 nek wis do ngobrol nang kantin,
    nyewo studio rong jam mbur nggo turu,
    ra ngrungok ke guru marah perang upil,
    akeh liyane…. Intine thats they way, thats our way, thats proses-e…

    Create us be someone like this, someone like shit. They will never forget our name. Lets make proud our sekol.
    Ganbatte kudasai BBB. ***

    Itu cerita jeleknya, jangan diomong cerita baiknya, terlalu mengagumkan.🙂 dan juga nggak lucu. haha…

  2. Don’t publish this group into the world. Too dangerous for us…wkwk… FBI, CIA, SWAT, Casper mania, polisi walikukun selalu ada dimana2…

  3. Terkenang akan kelakuan masa muda dulu…suka,duka,lara,gila,ngepet bersama… eh neg ngepet ora dink dewe’an ae q…hikhikhik

  4. tripel B….. hemmm,, kenangan yang “berkesan”……

  5. That’s great to have you all. Heweh-heweh students, but now you make the world say, “Weleh-weleh..”

  6. satu yang paling ga bisa lupa…ketika sma2 jadi Master Chef d rumah mepet dalan…

  7. Luar biasa nih… Saya dari dulu gak pernah kepikiran jadi brengsek macam gini…

  1. Pingback: Triple BEE.com ? #philosophy « Triple BEE.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: